SMK Negeri 1 Bawen Raih Stand Terbaik dan Juara 2 Solo Vokal di Ajang Pameran Kreativitas dan Jobfair SMA/ SMK se-Kabupaten Semarang

Bawen– SMK Negeri 1 Bawen sukses di ajang Pameran Kompetensi SMA/ SMK Tingkat Kabupaten Semarang dengan memboyong piala sebagai Juara 1 Stand terbaik, mengalahkan 35 lebih SMA/ SMK peserta pameran di Kabupaten Semarang. Pameran Kreativitas dan jobfair SMA/ SMK se- Kabupaten Semarang ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut sejak Selasa, 15 November s.d. Kamis, 17 November 2016 di gedung Pemuda, Ambarawa.

Sebagai SMK Pertanian terbesar di Kabupaten Semarang, SMK Negeri 1 Bawen selalu berupaya untuk terus mengembangkan diri dalam rangka memajukan dan merevitalisasi pertanian dan pariwisata Indonesia. Oleh karena itu, pada momen pameran ini, SMK Negeri 1 Bawen mengambil tajuk “SMK Negeri 1 Bawen Siap Mengemban Amanat Inpres Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK untuk Memajukan Pertanian dan Pariwisata Indonesia.

Sejak hari pertama dibuka, stand SMK Negeri 1 Bawen langsung diserbu pengunjung dari berbagai kalangan. Bahkan Bupati Semarang, Dr. H. Mundjirin, ES, Sp.OG. menyempatkan diri untuk mengunjungi stand.

Berbagai produk pertanian dan pengolahannya tersaji dalam pameran ini, mulai dari tanaman hias (anggrek), sayur-mayur hidroponik, vertikal garden, dan burger sebagai produk pengolahan hasil pertanian. Untuk mempromosikan sekolah, pada pameran kali ini juga ditampilkan video profil sekolah.

“Prestasi ini adalah wujud kontribusi sekolah untuk turut memajukan pertanian dan pariwisata di Indonesia,” ungkap Tarto, STP., selaku koordinator pameran.

Selain menjadi juara 1 Stand Terbaik SMK, SMK Negeri 1 Bawen juga meraih juara 2 solo vokal. Peserta yang mewakili adalah Tifana, peserta didik kelas XI dari Paket Keahlian Akomodasi Perhotelan. Ia berhasil menyisihkan para peserta lain se-Kabupaten Semarang.

Prestasi-prestasi ini diharapkan dapat memacu SMK Negeri 1 Bawen untuk terus berkarya. (QS)